Film india Pihu, Film Dramatis yang Akan Membuat Anda Menangis

Hiburan —Jumat, 23 Jul 2021 13:54
    Bagikan  
Film india Pihu, Film Dramatis yang Akan Membuat Anda Menangis
Sumber foto screenshoot film Pihu /youtobe

LOMBOK,DEPOSTLOMBOK

Bagi anda para pecinta film bollywood,saya merekomendasikan film ini untuk anda saksikan teutama bagi orang tua yang bekerja dan sering meninggalkan anaknya di rumah.

Film yang di rilis pada tahun 2018, terinspirasi dari kisah nyata yang disutradarai oleh Vinod Kapri, seorang sutradara yang sebenarnya belum mempunyai jam terbang tinggi dalam membuat film.

Baca juga: 5 Rekomendasi Flim Luar Negri yang Bikin Greget, dan Bikin Baper

Baca juga: Manfaat Bawang Putih Bagi kesehatan , Simak Ulasannya


Namun di film ini, kita disuguhkan sebuah cerita yang tak biasa. Kita melihat sebuah monolog yang dilakukan oleh anak berusia dua tahun dengan gaya dan bahasanya sendiri, tanpa ada orang lain! Myra melakoni perannya dengan sangat baik, bahkan aktingnya terlihat sangat natural. Semua mimpi buruk tiap orang tua ketika meninggalkan anaknya seorang diri tanpa pengawasan, dihadirkan Vinod dengan sempurna, dan membuat kita harus berhati-hati kalau meninggalkan anak kecil di rumah seorang diri.

Vinod pun berani mengeksploitasi elemen-elemen paling berbahaya untuk anak-anak yang ada di sebuah rumah, yakni obat-obatan, air, listrik, api dan ketinggian. Semua elemen ini dikembangkan dalam tiap scene yang diperankan oleh artis belia ini. Premis yang sangat sederhana ini dikembangkan Vinod menjadi sebuah sosio-thriller solid yang sangat mencekam hingga akhir, bahkan dapat disejajarkan oleh film-film Hollywood seperti “Cast Away” (2000), “I Am Legend” (2007) atau “The Martian” (2015) yang menganut aliran ‘one man film’.

Untuk aspek teknisnya sendiri, bisa dibilang hampir tanpa cela. Framing yang sangat tepat, editing yang mulus, juga scoring yang sesuai temanya, membuat secara keseluruhan film ini wajib kamu tonton.

Baca juga: Jangan Lupa Kunjungi Bangunan Bersejarah di Lombok Ini

Baca juga: Kopi Arabika Sembalun,Kopi Khas Lombok yang Rasanya Nikmat Memikat


Sehari setelah Pihu merayakan ulang tahunnya yang kedua, Pihu terbangun di samping sang Ibu, Puja. Pihu bertanya dimana ayahnya sambil terus berusaha membangunkan ibunya, namun tidak ada respon. Pihu pergi keluar kamar mencari keberadaan ayahnya, Gaurav pergi ke Kolkata untuk menghadiri konferensi.


Pihu terus mencoba membangunkan Puja, tapi ibunya tidak bangun dan tetap tertidur di tempatnya. Pihu mulai menangis hingga ia mendengar suara telepon berdering dan berusaha meraihnya. Pihu mengambil kursi rotan untuk mengambil telpon, sayangnya telepon terjatuh dalam keadaan tersambung. Gaurav mengomel dan mengatakan ia lupa mematikan setrika dan khawatir Pihu akan memegangnya.

Dari situlah diketahui bahwa Puja memutuskan bunuh diri karena pertengkarannya dengan Gaurav. Puja kecewa karena Gaurav terlambat datang ke pesta ulang tahun Pihu dan curiga adanya perselingkuhan. Puja meninggalkan pesannya di cermin, ia juga menuliskan akan membawa Pihu tapi ia tidak tega. Tak lama setelah itu kecemasan Gaurav terjadi, jari Pihu terbakar karena menyentuh setrika yang panas.

Pihu menangis di atas tubuhnya ibunya hingga tertidur dan terbangun karena suara telpon. Pihu yang merasa lapar akhirnya turun ke dapur dan mencoba memasak roti dalam microwave hingga terbakar. Tidak mendapatkan rotinya, Pihu menyalakan semua kompor dan membakar roti di atasnya. Pihu juga hampir mati kedinginan karena terkunci dalam kulkas, tapi ia berhasil keluar dengan selamat.

Gaurav kembali menelpon dan Pihu berhasil meraih telpon dari kolong lemari dan berbicara dengan Gaurav. Sayangnya Gaurav tidak mengerti dengan perkataan Pihu ketika ia mengatakan “Ibu tidur sepanjang hari”. Pihu hampir tersetrum listrik saat ingin menyalakan TV dan tertidur di lantai sambil mendengar pertengkaran pengantar susu dan tetangganya di luar. Saat Pihu terbangun lalu berjalan menaiki tangga, geyser tiba-tiba meledak dan listrik pun mati

Baca juga: Euro 2020 – Benamkan Denmark, Inggris Tantang Italia di Final

Baca juga: Resep Makanan Sehat Anti Ribet ! Cara Membuat Capcay Sayuran Praktis dan Menyehatkan

Pihu kaget dan menangis, air keran yang terus menyala juga akhirnya membanjiri lantai hingga ke luar pintu dan membuat para tetangga marah. Pihu naik ke kamar dan mendengar suara anak-anak dari balkon, namun bonekanya justru jatuh.

Pihu berusaha mengambil dan hampir jatuh hingga tetangga dari seberang gedung membujuknya agar kembali ke dalam rumah.

Pihu kembali masuk dan mulai merasa haus, Pihu menuangkan cairan pembersih lantai berwarna putih ke botol minumnya. Untungya botol itu jatuh dan semua cairannya tumpah ke lantai, Pihu menangis tidak mendapatkan susunya. Pihu kembali ke kamar dan memakan makanan sisa pesta, lalu ia juga memakan beberapa pil tidur miliki Puja.

Pil itu terjatuh dari tangan Puja saat Pihu berusaha membangunkan Puja. Pihu memakan beberapa pil dan mulai tertidur di lantai. Gaurav yang terus menelpon dan tidak mendapat jawaban dari Puja mulai curiga dan berusaha pulang secepat mungkin. Ketika pulang Gaurav kaget ketika tetangga berkerumun di depan pintu rumahnya dalam keadaan gelap

Mereka mendobrak pintu, Gaurav kaget melihat rumahnya yang berantakan dan hampir terbakar. Gaurav naik ke kamar di lantai dua dan menemukan Puja tertidur lemas di tempat tidur tanpa Pihu di samping. Gaurav yang panik dan histeris mencari keberadaan Pihu dan terus memanggilnya, hingga akhirnya ia mendengar Pihu memanggil “Papa” dan mencari sumber suara itu.

Pihu berada di kolong tempat tidur ditemani lampu tidur yang menyala dan mainan rumah-rumahan. Pihu mengatakan “Papa bangunkan mama, aku membuat rumah yang cantik”, hal ini membuat Gaurav histeris dan menangis.

'Pihu' adalah metafora yang dimaksudkan untuk mengungkap dua realitas mencolok dari masyarakat tempat kita tinggal - dampak kekerasan dalam rumah tangga / hubungan disfungsional yang dapat ditimbulkan pada anak-anak dan bagaimana orang-orang di kota besar tidak terlalu peduli dengan orang-orang di luar keluarga mereka dan kerabat.

Gimana makin penasaran kan dengan filmnya? (NN)

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata di Lombok Dengan Tarif Yang Murah, Dijamin Puas

Baca juga: Simak Yuk! Tips Melindungi Mata Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait