"1ANUNNAKI", Film Kontroversial Yang Tidak Diperbolehkan Tayang di Seluruh Dunia

Hiburan —Jumat, 23 Jul 2021 11:46
    Bagikan  
Anunnaki/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Sudah tidak asing di dunia perfilman ada beberapa film yang gagal tayang karena dianggap sensitif yang dapat menyinggung masalah suatu ras maupun agama.

Salah satunya adalah film berjudul "1ANNUNAKI" yang dicekal di seluruh dunia karena berpotensi bisa merubah keyakinan tentang sejarah umat manusia.

Film ini disutradarai oleh Jon Gress yang diangat dari buku karangan Zecharia Sitchin, pengarang buku yang tulisannya sering bertentangan dengan ilmuwan dan agamawan dunia.

Baca juga: Simak Yuk! Tips Melindungi Mata Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Baca juga: Kue Khas Lombok dengan Bentuk Terunik, Ada yang Mirip Teropong Loh

Menurut naskah yang beredar, film ini menceritakan bagaimana sumeria tiba-tiba menjadi peradaban yang paling maju di dunia. 6000 tahun yang lalu banyak orang yang masih tidak mengetahui bahwa ada mesin terbang di bumi. Jauh sebelum bangsa Mesir mencapai puncaknya mereka bangsa sumeria yang menetap di Mesopotamia dipercaya pada waktu itu telah mengenal berbagai pengetahuan seperti astronomi, arsitektur, tata kota, bercocok tanam dan juga kedokteran. Bahkan kabarnya tata kota yang diterapkan di berbagai belahan dunia sekarang ini merupakan warisan dari bangsa sumeria yang telah diajarkan oleh anunnaki. Pada intinya film ini menjelaskan bahwa manusia sebenarnya merupakan makhluk ciptaan para alien yang bernama anunnaki.

Anunnaki adalah sosok Alien yang dipercaya oleh bangsa sumeria kuno yang turun dari surga. Dia digambarkan memiliki tinggi diatas manusia normal yaitu sekitar tiga meter dengan kulit yang putih bersih dan rambutnya pirang kemerahan. Para makhluk dari luar angkasa tersebut kemudian membuat sebuah koloni kecil dan menambang emas serta mineral di bumi, kandungan emas yang ada di bumi ini memang menjadi rebutan bangsa luar. Pada saat itu mereka juga sempat membangun sebuah pelabuhan dan bandara yang diduga itu terletak di Iran dan di Irak. Dikisahkan juga para alien ini bereksperimen dengan menciptakan homo Sapiens dan Homo Erectus alias manusia purba melalui manipulasi genetik sesuai dengan Citra mereka yaitu dengan mencampurkan DNA milik mereka dengan DNA kera monyet dan tujuannya agar manusia bisa digunakan sebagai budak pekerja tambang pertanian dan pekerjaan lainnya di sumeria.

Baca juga: Film Indonesia Bumi Manusia, Adat Tradisi dan Pengorbanan Yang Terikat Oleh Peraturan

Baca juga: 5 Benda Di dalam Rumah yang di Percaya Membawa Hoki, Pembawa Rezeki

Alasan kenapa film ini dicekal di seluruh dunia karena film ini menceritakan kisah legenda anunnaki dengan sangat akurat dan sangat detail. Bahkan saking detailnya akan menimbulkan perubahan pola pikir dan pemahaman masyarakat dunia tentang asal-usul sejarah dunia dan manusia. Selain itu dikawatirkan juga film ini juga akan berdampak pada beberapa ajaran agama dan juga dikawatirkan bisa saja membuat gerakan besar-besaran di dunia untuk membuat agama baru. Hal tersebut juga diprediksi bisa membantah semua teori-teori kebenaran yang dipercaya saat ini, termasuk teori Darwin.

Bagaimana menurut kalian apakah kalian percaya bahwa anunnaki ini memang film yang harus dicekal atau kalian percaya kalau film dengan embel-embel kontroversial itu hanyalah gimmick saja.

Baca juga: 20 Drakor yang Wajib Kamu Tonton

Baca juga: 5 Tempat Angker di Sumedang yang Bikin Orang Penasaran

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait