Sinopsis dan Link Film De Oost Full Sub Indonesia : Penyesalan Prajurit Belanda Menjajah Indonesia

Hiburan —Minggu, 4 Jul 2021 15:15
    Bagikan  
Sinopsis dan Link Film De Oost Full Sub Indonesia : Penyesalan Prajurit Belanda Menjajah Indonesia
(Foto/MovieMeter)

MALANG, DEPOST MALANG

Film De Oost atau The East (dalam bahasa Inggrisnya) adalah film yang menceritakan tentang perang Belanda-Indonesia. Film dibuka dengan sebuah kapal berlabuh membawa pasukan belanda. Seorang Prajurit yang bernama Mathias cohan mengenalkan dirinya kepada Johan De Vries.

Sesampainya di pos mereka diberi seragam dan sebuah senapan. Mereka akan dikirim ke Semarang untuk bergabung dengan divisi B, sebelum berangkat Mayor Penders memberi pidato yang berisi propaganda, Mayor menjelaskan misi mereka adalah merebut Indonesia kembali ke tangan Belanda setelah Jepang dikalahkan oleh sekutu mereka yaitu Amerika.

Film ini berfokus tentang tentara muda Belanda bernama Johan De Vries yang dikirim ke sebuah camp tentara yang berada di Semarang. Johan De Vries mendapatkan tugas untuk patroli sambil mencari informasi mengenai kelompok pejuang Indonesia yang mereka sebut pemberontak.

Pada suatu hari, pasukan yang dipimpin Raymond Westerling termasuk johan sebagai anggota pasukan dikirim ke Sulawesi Selatan untuk memberantas pemberontak yang sebenarnya merupakan pejuang Indonesia.

Mereka mendatangi kampung demi kampung, mengumpulkan seluruh masyarakat dan memanggilnya satu persatu sesuai dengan daftar yang telah mereka buat. Daftar nama tersebut merupakan nama orang yang diduga merupakan para pejuang Indonesia. Setiap ada yang maju, tanpa basa basi Raymond langsung menembak mati.

Baca Juga : Cerita Horor di Desa Gondo Mayit, Pengalaman Misterius Dua Orang Tersesat

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Film Yang Akan Tayang Pada Bulan Juli 2021 Di Bioskop dan Layanan Streaming


                                                         (Foto/MovieMeter)

Hal ini mengejutkan Johan karena tidak ada introgasi seperti sebelumnya. Pergejolakan hati Johan memuncak ketika dia menguburkan para korban dalam satu lubang galian.

Diakhir film kita dipertunjukan Johan menemui Raymond yang melepaskan sebuah tembakan membalas apa yang telah dilakukan Remon di masa lalu dan setelah itu johan bunuh diri.

Baca Juga : Euro 2020 – Denmark Taklukan Republik Ceko 2-1

Baca Juga : Cerita Horor Hilangnya Seorang Pendaki di Gunung Guntur Garut

Film ini didedikasikan kepada korban kekejaman Raymond Westerling, dari film ini kita bisa melihat sudut pandang dari sisi pasukan Belanda yang menjajah tanah air kita sebagai generasi penerus bangsa selayaknya kita menghargai pengorbanan para pejuang kemerdekaan Negara Indonesia Tercinta.

Film ini merupakan film dari belanda yang rilis pada 13 Mei 2021 di belanda. Film De Oost dirilis di Amazon Prime (Belanda-Jerman-Belgia) dan baru sekali diputar perdana di Festival Film Belanda pada September 2000.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait